FAQs
1. Peserta sudah harus membaca, mengerti, dan setuju atas syarat dan ketentuan tour
2. Pesawat yang digunakan secara default adalah Air Asia atau setara
3. Masa berlaku paspor adalah minimal 6 bulan saat keberangkatan
4. Travelia tidak bertanggung jawab apabila peserta ketinggalan pesawat atau mengalami masalah akibat kelalaian pribadi
5. Travelia tidak bertanggung jawab apabila peserta kelebihan bagasi, mengalami penyitaan barang akibat melanggar ketentuan maskapai, dideportasi, atau hal teknis lainnya yang berada di luar tour
6. Secara default, tidak ada handler / petugas dari Travelia yang akan membantu langsung peserta yang berangkat dari Indonesia, kecuali ada pemberitahuan terlebih dahulu dengan jadwal yang telah ditentukan
7. Meeting point atau bertemu guide adalah di bandara negara tujuan, tetapi travelia akan memandu secara online selama 24 jam hingga bertemu guide, serta memasukkan peserta dalam group yang berisi peserta lainnya agar dapat saling komunikasi dan janjian berangkat bersama
8. Peserta yang tidak ada kabar hingga 2 jam dari jadwal bertemu/ ketibaan, akan ditinggalkan oleh guide/ pihak Travelia demi kenyamanan peserta lainnya
9. Travelia menjamin semua destinasi wajib yang ada pada list dapat dikunjungi, walau berbeda hari, menyesuaikan dengan keadaan dan kondisi saat itu
10. Travelia tidak bertanggung jawab apabila ada itinerary yang gagal dikunjungi apabila merupakan akibat dari kesalahan peserta, seperti: peserta terlambat memulai acara karena kesiangan, ingin lebih lama di suatu destinasi lain, mengalami masalah akibat kelalaiannya, dan hal-hal yang bukan akibat kesalahan dari Travelia
11. Selama perjalanan, Guide akan melakukan pemotretan/ dokumentasi, yang akan dibagikan kepada peserta maksimal 7 hari kerja setelah tour berakhir melalui google drive (link diberikan)
12. Travelia akan menggunakan foto-foto / dokumentasi sebagai media atau ajang promosi
13. Apabila tidak setuju point 12, peserta dapat mengajukan keberatan di awal
14. Asuransi selama perjalanan opsional, harga mulai dari Rp90.000/orang
15. Tip Guide sudah termasuk
16. Apabila ada peserta yang ingin bepergian di luar jadwal yang telah ditentukan, maka seluruh biaya transportasi dan resiko perjalanan menjadi tanggung jawab pribadi
17. Peserta tidak dapat membatalkan tour selama program berlangsung dengan alasan apapun (no refundable)
18. Peserta dilarang melakukan tindakan kekerasan, penyelewengan, dan hal-hal lain yang melanggar hukum
19. Hotel yang digunakan adalah: My Hotel Bukit Bintang, Prescoot, atau setara dengan ketentuan (sekamar maksimal 4 orang). Peserta Perempuan akan ditempatkan di kamar khusus untuk perempuan
20. Travelia akan merubah susunan kamar apabila diperlukan (misal menjadi 2 orang dalam satu kamar), kecuali peserta memiliki permintaan khusus
21. Biaya Pajak Hotel di Malaysia menjadi tanggungan Travelia, tetapi deposit hostel sepenuhnya ditanggung oleh peserta
22. Kerusakan / kehilangan/ hal hal yang merugikan hotel, kemudian menyebabkan pengurangan deposit peserta akibat kelalaian peserta itu sendiri, menjadi tanggungan pribadi peserta
23. Apabila peserta check out terlambat, denda / biaya tambahan akan dibebankan sepenuhnya ke peserta
24. Apabila peserta melakukan tindakan melanggar hukum / menyebabkan harus mengeluarkan biaya untuk denda dan sejenisnya, maka menjadi tanggung jawab pribadi peserta
25. Pada menjelang akhir acara / hari terakhir, peserta akan diminta Video testimoni tentang perjalanannya, minimal 2-3 kalimat dengan durasi minimal 1-2 menit tiap orang
26. Travelia secara default hanya akan mengantarkan peserta ke bandara sesuai jadwal yang tertera, tidak ikut serta di dalam pesawat dan menemani hingga tiba di tanah air, kecuali ada pemberitahuan atau request oleh peserta
27. Tim support / Customer Service Travelia akan membantu proses kepulangan peserta secara Online
28. Travelia tidak bertanggung jawab atas masalah kelebihan bagasi peserta di bandara, namun akan membantu proses pemesanan bagasi hingga 24 jam sebelum kepulangan
29. Travelia tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang pribadi atau bagasi peserta, namun bisa membantu proses pemesanan asuransi
Apabila ada kendala / masalah yang tidak bisa disampaikan langsung, Travelia sangat tebuka menerima kritik, saran, dan masukan peserta
30. Pembatalan dapat dilakukan maksimal 14 hari sebelum keberangkatan atau sebelum tiket pesawat dan hotel di issued
31. Apabila sudah issued pesawat, maka kebijakan pembatalan sepenuhnya menjadi kewenangan maskapai seperti refundable atau non refundable, biaya pinalty, dan sebagainya
32. Pembatalan di luar tiket pesawat dikenakan pinalty sebesar 30% dari biaya land tour (di luar pesawat dan hotel)
33. Pembatalan kurang dari 14 hari menjelang keberangkatan tidak dapat dilakukan
Peserta bertemu Guide di Bandara Changi Airport yang akan di infokan detailnya maksimal H-48 jam ketibaan. Ada tim operasional Travelia yang akan memandu secara online sejak keberangkatan peserta dari Indonesia hingga bertemu guide di Kuala Lumpur. Tidak perlu khawatir karena kami juga memberikan panduan dalam bentuk pdf yang dapat dibaca serta dipahami dengan jelas dan mudah
Air Asia, Scoot, atau setara
Travelia berhak memilih pesawat yang masuk dalam budget traveling, kecuali ada request khusus dari peserta
fasilitas dasar hanya bagasi kabin seberat total 7kg dengan ukuran 22 inchi maksimum untuk koper atau tas jinjing yang dapat masuk ke kabin
Bagasi check in dapat ditambahkan pada add on paket tour dengan biaya dari Rp350.000 sekali jalan. Harga dapat berubah sewaktu-waktu
Ya, kamu dapat mengupgrade hotel sesuai dengan pilihan pada menu dengan menghubungi pihak Travelia.
Ya kamu dapat mengunjungi beberapa destinasi yang berada atau sejalur dengan destinasi wisata Travelia lainnya dengan melakukan request melalui customer service atau tim operasional Travelia
Dokumentasi akan diupload ke google drive oleh Guide maksimal 7 hari kerja sejak tour berakhir dan diberi link akses
DOkumentasi menggunakan kamera digital atau mirrorless
Tip guide sudah termasuk. Apabila peserta puas dengan pelayanan guide dan ingin memberikan lebih, maka dapat memberikan tip seikhlasnya langsung kepada guide.
Ketika sudah melakukan DP dan pembayaran dikonfirmasi, kamu akan dikirimi invoice tiket pesawat, hotel, dan data lainnya, atau maksimal 14 hari sebelum keberangkatan
Ya, kamu bisa memeroleh potongan harga sebesar Rp50.000 per orang apabila daftar sudah memiliki passport dan melakukan pembayaran lunas di awal pendaftaran (berlaku apabila daftar maksimum 30 hari sebelum berangkat) atau dapatkan info promo di kanal media kami
Kami merekomendasikan membeli simcard lokal di Malaysia dengan harga sekitar 20 RM untuk 4 gb internet. Pemesanan dapat dibantu oleh Guide
Kami merekomendasikan di Money Changer Indonesia yang berlisensi dengan kurs yang tidak jauh berbeda dari internet/kurs online. Hindari menukar di bandara karena biaya yang ditawarkan akan sedikit lebih mahal. Apabila terpaksa menukar uang di Singapura atau Malaysia, carilah Money Changer berlisensi dengan kurs yang tidak jauh berbeda dari kurs online. Cek kurs online dengan mengetik " MYR TO IDR" atau "SGD to IDR" di google. Usahakan perbedaan tidak lebih dari 10%
Pembatalan dapat dilakukan maksimal 30 hari sebelum keberangkatan atau ketika tiket pesawat belum di issued. Ketika tiket pesawat sudah di issued, maka biaya yang dapat dikembalikan adalah sejumlah uang yang disetor dikurangi dengan tiket pesawat dan biaya administrasi sebesar Rp300.000
Pembatalan hingga 14 hari kerja sejumlah uang yang disetor dikurangi maskapai, hotel, dan administasi sebesar Rp300.000.
Pembatalan kurang dari 14 hari kerja tidak dapat dilakukan
tlover tonet
Thanks a lot for sharing this with all of us you really recognise what you are speaking about! Bookmarked. Kindly additionally seek advice from my site =). We will have a hyperlink change arrangement among us! http://www.tlovertonet.com/