FAQs
1. Peserta sudah harus membaca, mengerti, dan setuju atas syarat dan ketentuan tour
2. Pesawat yang digunakan secara default adalah Air Asia, Lion Air, Scoot, Malindo Air, dan lainnya yang setara
3. Masa berlaku paspor adalah minimal 6 bulan saat keberangkatan
4. Travelia tidak bertanggung jawab apabila peserta ketinggalan pesawat atau mengalami masalah akibat kelalaian pribadi
5. Travelia tidak bertanggung jawab apabila peserta kelebihan bagasi, mengalami penyitaan barang akibat melanggar ketentuan maskapai, dideportasi, atau hal teknis lainnya yang berada di luar tour
6. Secara default, tidak ada handler / petugas dari Travelia yang akan membantu langsung peserta yang berangkat dari Indonesia, kecuali ada pemberitahuan terlebih dahulu dengan jadwal yang telah ditentukan
7. Meeting point atau bertemu guide adalah di bandara negara tujuan, tetapi travelia akan memandu secara online selama 24 jam hingga bertemu guide, serta memasukkan peserta dalam group yang berisi peserta lainnya agar dapat saling komunikasi dan janjian berangkat bersama
8. Peserta yang tidak ada kabar hingga 2 jam dari jadwal bertemu/ ketibaan, akan ditinggalkan oleh guide/ pihak Travelia demi kenyamanan peserta lainnya
9. Travelia menjamin semua destinasi wajib yang ada pada list dapat dikunjungi, walau berbeda hari, menyesuaikan dengan keadaan dan kondisi saat itu
10. Travelia tidak bertanggung jawab apabila ada itinerary yang gagal dikunjungi apabila merupakan akibat dari kesalahan peserta, seperti: peserta terlambat memulai acara karena kesiangan, ingin lebih lama di suatu destinasi lain, mengalami masalah akibat kelalaiannya, dan hal-hal yang bukan akibat kesalahan dari Travelia
11. Selama perjalanan, Guide akan melakukan pemotretan/ dokumentasi, yang akan dibagikan kepada peserta maksimal 7 hari kerja setelah tour berakhir melalui google drive (link diberikan)
12. Travelia berhak menggunakan foto-foto/ dokumentasi sebagai media atau ajang promosi tanpa meminta izin lagi kepada peserta
13. Apabila tidak setuju point 12, peserta dapat mengajukan keberatan di awal dengan konsekuensi tidak mendapatkan dokumentasi atau harus menebus dokumentasi dengan harga sebesar Rp. 200.000 tiap 10 foto yang dipilih
14. Tidak termasuk makan selama tour berlangsung
15. Asuransi selama perjalanan tidak termasuk, namun apabila tertarik, peserta dapat menghubungi pihak Travelia untuk request asuransi
16. Tip Guide tidak bersifat wajib, hanya kerelaan dan keikhlasan dari peserta yang bisa diberikan kepada guide secara langsung
17. Apabila ada peserta yang ingin bepergian di luar jadwal yang telah ditentukan, maka seluruh biaya transportasi dan resiko perjalanan menjadi tanggung jawab pribadi
18. Peserta tidak dapat membatalkan tour selama program berlangsung dengan alasan apapun (no refundable)
19. Peserta dilarang melakukan tindakan kekerasan, penyelewengan, dan hal-hal lain yang melanggar hukum
20. Hotel yang digunakan adalah: My Hotel Bukit Bintang, YY38 atau setara dengan ketentuan (sekamar maksimal 4 orang). Peserta Perempuan akan ditempatkan di kamar khusus untuk perempuan
21. Travelia berhak merubah susunan kamar apabila diperlukan (misal menjadi 2 orang dalam satu kamar), kecuali peserta memiliki permintaan khusus
22. Biaya Pajak Hotel di Malaysia menjadi tanggungan Travelia, tetapi deposit hostel sepenuhnya ditanggung oleh peserta
23. Kerusakan / kehilangan/ hal hal yang merugikan hotel, kemudian menyebabkan pengurangan deposit peserta akibat kelalaian peserta itu sendiri, menjadi tanggungan pribadi peserta
24. Apabila peserta check out terlambat, denda / biaya tambahan akan dibebankan sepenuhnya ke peserta
25. Apabila peserta melakukan tindakan melanggar hukum / menyebabkan harus mengeluarkan biaya untuk denda dan sejenisnya, maka menjadi tanggung jawab pribadi peserta
26. Pada menjelang akhir acara / hari terakhir, peserta akan diminta Video testimoni tentang perjalanannya, minimal 2-3 kalimat dengan durasi minimal 1-2 menit tiap orang
27. Travelia secara default hanya akan mengantarkan peserta ke bandara sesuai jadwal yang tertera, tidak ikut serta di dalam pesawat dan menemani hingga tiba di tanah air, kecuali ada pemberitahuan atau request oleh peserta
28. Tim support / Customer Service Travelia akan membantu proses kepulangan peserta secara Online
29. Travelia tidak bertanggung jawab atas masalah kelebihan bagasi peserta di bandara, namun akan membantu proses pemesanan bagasi hingga 24 jam sebelum kepulangan
30. Travelia tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang pribadi atau bagasi peserta, namun bisa membantu proses pemesanan asuransi
Apabila ada kendala / masalah yang tidak bisa disampaikan langsung, Travelia sangat tebuka menerima kritik, saran, dan masukan peserta
31. Pembatalan dapat dilakukan maksimal 14 hari sebelum keberangkatan atau sebelum tiket pesawat dan hotel di issued
32. Apabila sudah issued pesawat, maka kebijakan pembatalan sepenuhnya menjadi kewenangan maskapai seperti refundable atau non refundable, biaya pinalty, dan sebagainya
33. Pembatalan di luar tiket pesawat dikenakan pinalty sebesar 30% dari biaya land tour (di luar pesawat dan hotel)
34. Pembatalan kurang dari 14 hari menjelang keberangkatan tidak dapat dilakukan
Peserta bertemu Guide di Bandara Kuala Lumpur yang akan di infokan detailnya maksimal H-48 jam ketibaan. Ada tim operasional Travelia yang akan memandu secara online sejak keberangkatan peserta dari Indonesia hingga bertemu guide di Saigon. Tidak perlu khawatir karena kami juga memberikan panduan dalam bentuk pdf yang dapat dibaca serta dipahami dengan jelas dan mudah
Air Asia, Lion Air, Scoot, atau setara
Travelia berhak memilih pesawat yang masuk dalam budget traveling, kecuali ada request khusus dari peserta
Fasilitas dasar hanya bagasi kabin seberat total 7kg dengan ukuran 22 inchi maksimum untuk koper atau tas jinjing yang dapat masuk ke kabin
Bagasi check in dapat ditambahkan pada add on paket tour dengan tambahan biaya menyesuaikan maskapai
Hotel standar yang digunakan adalah bintang 2 seperti Full House Hostel, Huy Hoang Hotel dan sebaginya dengan kamar private berisi maksimal 4 orang sekamar, untuk perempuan tidak dicampur dengan laki-laki
Wifi termasuk
Breakfast tidak kami janjikan, namun akan diusahakan mendapat hotel yang include breakfast
Hotel yang dipilih ini memiliki standar tersendiri untuk travelia seperti jarak dengan transportasi umum dan fasilitas yang ditawarakan
Ya, kamu dapat mengupgrade hotel dengan tambahan biaya dari Rp. 800.000 / pax untuk 4 malam jika menggunakan kamar sesuai standar Travelia. Biasanya hotel yang digunakan setara dengan kamar yang private. Apabila tidak termasuk hotel, maka biaya paket tour dikurangi Rp. 300.000. Info selengkapnya silahkan hubungi CS Travelia
Ya kamu dapat mengunjungi beberapa destinasi yang berada atau sejalur dengan destinasi wisata Travelia lainnya dengan melakukan request melalui customer service atau tim operasional Travelia
Dokumentasi akan diupload ke google drive oleh Guide maksimal 5 hari kerja sejak tour berakhir dan diberi link akses
DOkumentasi menggunakan kamera digital atau mirrorless
Tip guide bersifat tidak wajib. Apabila peserta puas dengan pelayanan guide, maka dapat memberikan tip seikhlasnya langsung kepada guide. Apabila tidak ingin memberikan tip guide, juga tidak menjadi masalah
Ketika sudah pembayaran dikonfirmasi, kamu akan dikirimi invoixe tiket pesawat, hotel, dan data lainnya, atau maksimal 14 hari sebelum keberangkatan
Ya, kamu bisa memeroleh potongan harga sebesar Rp. 50.000 per orang apabila daftar sudah memiliki passport dan melakukan pembayaran lunas di awal pendaftaran (berlaku apabila daftar maksimum 30 hari sebelum berangkat) atau dapatkan info promo di kanal media kami
Kami merekomendasikan di Money Changer Indonesia yang berlisensi dengan kurs yang tidak jauh berbeda dari internet/kurs online. HIndari menukar di bandara karena biaya yang ditawarkan akan sedikit lebih mahal
kylicbycw
http://www.gw3p3u87i96b4pm8obf4f07cp03b66n3s.org/