FAQs
1. Peserta sudah harus membaca, mengerti, dan setuju atas syarat dan ketentuan tour
2. Jika memesan dengan pesawat, maka pesawat yang digunakan secara default adalah Air Asia X dan lainnya yang setara. Pesawat sudah termasuk bagasi kabin 7 kg dan bagasi check in 20 kg
3. Pengurusan Visa akan dihubungi setelah pendaftaran, biaya pembuatan visa sudah termasuk dalam harga tour
4. Travelia tidak bertanggung jawab apabila peserta ketinggalan pesawat atau mengalami masalah akibat kelalaian pribadi
5. Kelebihan bagasi, barang disita akibat melanggar ketentuan maskapai, dideportasi, atau hal teknis lainnya yang berada di luar tour bukan merupakan kuasa Travelia
6. Peserta akan berangkat dan pulang bersama guide dari Travelia
7. Meeting point atau bertemu guide adalah di bandara Soekarno Hatta
8. Peserta yang tidak ada kabar hingga 2 jam dari jadwal bertemu/ ketibaan, akan ditinggalkan oleh guide/ pihak Travelia demi kenyamanan peserta lainnya
9. Travelia menjamin semua destinasi wajib yang ada pada list dapat dikunjungi, walau berbeda hari, menyesuaikan dengan keadaan dan kondisi saat itu
10. Travelia tidak bertanggung jawab apabila ada itinerary yang gagal dikunjungi apabila merupakan akibat dari kesalahan peserta, seperti: peserta terlambat memulai acara karena kesiangan, ingin lebih lama di suatu destinasi lain, mengalami masalah akibat kelalaiannya, dan hal-hal yang bukan akibat kesalahan dari Travelia
11. Selama perjalanan, Guide akan melakukan pemotretan/ dokumentasi, yang akan dibagikan kepada peserta maksimal 7 hari kerja setelah tour berakhir melalui google drive (link diberikan)
12. Travelia berhak menggunakan foto-foto/ dokumentasi sebagai media atau ajang promosi, kecuali ada concern khusus dari peserta
13. Makan termasuk sesuai itinerary adalah 7 kali, perhatikan itinerary (B= sarapan, L= Makan siang, D= Makan malam)
14. Asuransi selama perjalanan tidak termasuk, namun apabila tertarik, peserta dapat menghubungi pihak Travelia untuk request asuransi.
15. Tip Guide sudah termasuk,Jika peserta ingin memberikan secara pribadi diperbolehkan
16. Apabila ada peserta yang ingin bepergian di luar jadwal yang telah ditentukan, maka seluruh biaya transportasi dan resiko perjalanan menjadi tanggung jawab pribadi
17. Peserta tidak dapat membatalkan tour selama program berlangsung dengan alasan apapun (no refundable)
18. Peserta dilarang melakukan tindakan kekerasan, penyelewengan, dan hal-hal lain yang melanggar hukum
19. Hotel yang digunakan adalah: Golden City Hotel, SML Hotel, setara. Default kamar private
20. Apabila pendaftar sendiri (solo) tidak dapat digabungkan dengan peserta lain / jumlah kamar tidak cukup, maka akan dipindah ke dormitory yang berisi sekamar ber 8, atau dapat memilih add on kamar single agar ditempatkan pada satu kamar sendiri, biaya add on pendaftar single adalah Rp1.000.000
21. Travelia berhak merubah susunan kamar apabila diperlukan (misal menjadi 2 orang dalam satu kamar), kecuali peserta memiliki permintaan khusus
22. Deposit hotel menjadi tanggungan peserta, serta apabila ada kerusakan / kehilangan/ hal hal yang merugikan hotel, kemudian menyebabkan pengurangan deposit peserta akibat kelalaian peserta itu sendiri, menjadi tanggungan pribadi peserta
23. Apabila peserta check out terlambat, denda / biaya tambahan akan dibebankan sepenuhnya ke peserta
24. Apabila peserta melakukan tindakan melanggar hukum / menyebabkan harus mengeluarkan biaya untuk denda dan sejenisnya, maka menjadi tanggung jawab pribadi peserta
25. Pada menjelang akhir acara / hari terakhir, peserta akan diminta Video testimoni tentang perjalanannya, minimal 2-3 kalimat dengan durasi minimal 1-2 menit tiap orang
26. Tim support / Customer Service Travelia juga akan membantu proses kepulangan peserta secara Online
27. Travelia tidak bertanggung jawab atas masalah kelebihan bagasi peserta di bandara, namun akan membantu proses pemesanan bagasi hingga 24 jam sebelum kepulangan
28. Travelia tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang pribadi atau bagasi peserta, namun bisa membantu proses pemesanan asuransi
29. Apabila ada kendala / masalah yang tidak bisa disampaikan langsung, Travelia sangat tebuka menerima kritik, saran, dan masukan peserta
30. Pembatalan dapat dilakukan maksimal 21 hari sebelum keberangkatan dengan catatan tiket pesawat dan hotel belum issued
31. Apabila sudah issued pesawat, hotel, atau pengeluaran lainnya, maka kebijakan pembatalan sepenuhnya menjadi kewenangan pihak ke tiga (maskapai, hotel, dll) seperti refundable atau non refundable, biaya pinalty, dan sebagainya
32. Pembatalan di luar tiket pesawat dikenakan pinalty sebesar 30% dari biaya land tour (di luar pesawat dan hotel)
33. Pembatalan kurang dari 21 hari menjelang keberangkatan tidak dapat dilakukan
34. Apabila Visa ditolak, dana yang dapat dikembalikan hanyalah yang belum digunakan. Syarat ketentuan biaya Visa, pesawat, hotel, tiket wisata yang telah issued mengikuti kebijakan operator (Visa, maskapai, dan lainnya).
35. DP tour adalah 50% atau setara harga pesawat
Tim Travelia akan menghubungi kamu untuk pengurusan Visa. Terdapat beberapa berkas yang harus kamu urus sendiri seperti referensi Bank tempat kamu menyimpan uang, surat dari kantor, orang tua, atau instansi tempat kamu bekerja atau berada. Semua persyaratan ini akan dipandu dengan detail oleh tim operasional dari Travelia. Sebagai referensi, silahkan baca tulisan berikut: https://travelia.id/visakoreasulit/
Peserta bertemu Guide di Bandara CGK yang akan di infokan detailnya maksimal H-48 jam ketibaan. Ada tim operasional Travelia yang akan memandu secara online sejak keberangkatan peserta dari Indonesia hingga Korea.
Apabila menambahkan tiket pesawat, maka pesawat yang digunakan adalah Air Asia atau setara, sudah termasuk bagasi 7 kg dan 20 kg
Travelia berhak memilih pesawat yang masuk dalam budget traveling, kecuali ada request khusus dari peserta
fasilitas dasar hanya bagasi kabin seberat total 7 kg dan 20 kg
Hotel standar yang digunakan adalah bintang 3 seperti Golden City Hotel, SML Hotel, atau setara. Sudah termasuk sarapan dan wifi
Saat ini belum bisa, tetapi kamu dapat upgrade kamar dengan biaya yang tertera pada extra item. Apabila ingin upgrade atau downgrade hotel, kamu dapat memisahkan pembelian hotel, lalu memesan hotel secara terpisah sendiri, tetapi kami merekomendasikan berjarak tidak lebih dari 500 meter dari Hotel mitra Travelia.
Ya kamu dapat mengunjungi beberapa destinasi yang berada atau sejalur dengan destinasi wisata Travelia lainnya dengan melakukan request melalui customer service atau tim operasional Travelia
Dokumentasi akan diupload ke google drive oleh Guide maksimal 7 hari kerja sejak tour berakhir dan diberi link akses
DOkumentasi menggunakan kamera digital atau mirrorless
Tip guide sudah termasuk dalam harga tour. Apabila peserta puas dengan pelayanan guide, maka dapat memberikan tip seikhlasnya langsung kepada guide.
Ketika sudah melakukan DP dan pembayaran dikonfirmasi, kamu akan dikirimi invoixe tiket pesawat, hotel, dan data lainnya, atau maksimal 14 hari sebelum keberangkatan
Ya, kamu bisa memeroleh potongan harga sebesar Rp. 50.000 per orang apabila daftar sudah memiliki passport dan melakukan pembayaran lunas di awal pendaftaran (berlaku apabila daftar maksimum 30 hari sebelum berangkat) atau dapatkan info promo di kanal media kami
Kami merekomendasikan membeli simcard lokal
Kami merekomendasikan di Money Changer Indonesia yang berlisensi dengan kurs yang tidak jauh berbeda dari internet/kurs online. Hindari menukar di bandara karena biaya yang ditawarkan akan sedikit lebih mahal. Kamu juga dapat menarik tunai uang di ATM berlogo Visa atau mastercard di negara tujuan
tlovertonet
I am always invstigating online for tips that can assist me. Thank you! http://www.tlovertonet.com/